dari Ambhen ke Harakarakastara

Tak terasa 7 tahun sudah Blog “ambhen”  menjadi bagian dari perjalanan hidupku. Berawal dari hanya sekedar keisengan semata hingga pada akhirnya blog ini lama kelamaan menjadi blog pribadi yang isinya beraneka macam tulisan mulai dari yang galau-galauan hingga tulisan terstruktur rapi ala jurnal ilmiah para dosen 🙂 . semuanya tulisan yang ada dalam blog ini bukanlah sebuah hal yang di rencanakan jauh hari sebelumnya guna penuhi target posting tulisan di blog. Semua tulisan tersebut hadir dari rasa ingin berbagi semata.
Nama ambhen sendiri di ambil dari bahasa jawa yang artinya adalah tempat tidur. Kenapa harus ambhen ??? biarlah hanya aku, Tuhan, Malaikat dan Setan aja yang tau kenapa harus ambhen namanya :). Link dengan alamat ambhen.wordpress.com telah familiar dengan mesin pencari macam google, yahoo dan sebagainya. Hanya dengan mengetik kata blog ambhen, Keluarlah link-link blogku, Dari search engine tersebut aku tau ternyata blog yang awalnya dibuat dari sebuah keisengan semata, berguna juga untuk orang lain. Mulai dari yang dibuat sebagai informasi semata hingga dipakai sebagai bahan referensi untuk karya ilmiah, macam skripsi, jurnal, makalah dan sebagainya.
Entah kenapa pada akhirnya nama ambhen aku rubah dengan nama harakarakastara. Perubahan nama ini tentu saja membawa konsekuensi pada trafik pengunjung blog. Dari pengujung yang biasa nya rata-rata 100 an tiap harinya menjadi 1, 2, 3, 4 ato 5 tiap harinya ato bahkan tidak ada sama sekali. Tapi semua itu is not a big deal karena memang blog ini adalah blog dari seorang anak manusia yang mencari tempat untuk berbagi. Nama harakarakastara sendiri diambil dari bahasa sansekerta yang terdiri dari tiga kata, yaitu hara yang artinya untaian mutiara, kara artinya sinar cahaya, dan kastara artinya termashur. Dan kalau digabung artinya adalah silahkan diartikan sendiri 🙂 . Karena pilihan nama harakarakastara bukan dilihat dari arti katanya tapi lebih pada gabungan katanya yang menarik untuk diucapkan.
Semoga dengan perubahan nama ini, blog ini masih terus bisa memberi kemanfaatan lebih-lebih menginspirasi orang lain. Tapi khusus untuk tulisan yang galau-galau mohon abaikan saja 🙂

Advertisements

Posted on 18/11/2016, in Tulisan and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: