Arti Seorang Mantan Kekasih ^.^

Berbicara tentang mantar pacar atau kekasih, setiap orang akan berbeda-beda memaknainya. Perbedaan dalam memandang mantan kekasih atau pacar tentu saja didasarkan atas perspektif masing-masing individu dimana pengalaman dan pola pikir jadi faktor utama dalam mengartikan seorang mantan kekasih. Misalnya, ada yang berpendapat bahwa mantan kekasih itu adalah jodoh yang menyerah, atau mantan itu adalah jodoh made in china jadi tidak bisa tahan lama. Dan begitu banyak ungkapan-ungkapan lucu lainnya tentang mantan.

Bagi kebanyakan orang, mantan itu sesuatu hal yang harus dilupakan atau dibuang. Padahal sejatinya dari mantan kita bisa bercermin tentang sikap dan perilaku kita. Dari seorang mantan kita bisa menilai diri kita apakah kita seseorang yang mempunyai komitmen tinggi atas sebuah hubungan. Bagaimana sikap dan perilaku kita, apakah positif atau negatif. Semua hal tersebut dapat diketahui dari mantan karena seorang mantan berperan sebagai penilai atas diri kita.

Dalam beberapa kasus, mantan dapat dijadikan tolak ukur dalam mencari pasangan yang baru. Misalnya mantan terakhir itu nilai plusnya adalah pintar, perhatian maka dicarilah kriteria seseorang yang minimal seperti itu juga. Hingga pada akhirnya akan menemukan pasangan hidup yang ideal menurut persepsi masing-masing individu.

Dari mantan pacar kita bisa belajar memahami dan menyayangi seseorang. Dari mantan pula kita bisa belajar bahwa sesuatu yang kita harapkan tak selalu berakhir dengan sebuah keindahan. Sehingga tidaklah beralasan untuk kita membenci para mantan.  Apa lagi dua orang yang pernah saling menyayangi, tidak ada ruginya untuk tetap berteman baik ^.^

Advertisements

Posted on 24/04/2016, in Tulisan and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 1 Comment.

  1. Bagus sekali thanx to upload,semoga bermanfaat bagi penulis dan yang membaca. kunjungi blog saya oke, stikynote.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: