Air Terjun Dolo

Air Terjun Dolo adalah air terjun yang masuk dalam kawasan lereng Gunung Wilis. Air Terjun yang berlokasi di dusun Besuki, desa Jugo, kecamatan Mojo, kabupaten Kediri ini menyuguhkan pesona keindahan tersendiri. Itulah kesan yang aku dapatkan ketika mengunjungi air terjun ini.
Perjalanan untuk menuju Air Terjun Dolo membutuhkan waktu satu setengah hingga dua jam dari kota Kediri dengan kendaraan. Tetapi dalam perjalanan menuju tempat tersebut akan tidak terasa karena di kanan dan kiri akses menuju air terjun Dolo. Anda akan dimanjakan dengan pemandangan hijau hutan pinus ditambah lagi udara yang sejuk, yang merupakan ciri khas daerah pegunungan.
Sesampainya tiba tempat parkir kendaraaan. Tantangan sudah menanti, sebab untuk mencapai lokasi air terjun Dolo kita harus menuruni anak tangga yang lumayan banyak dan curam. Kata orang-orang sekitar anak tangganya berjumlah 1000 anak tangga. Entah itu benar atau tidak, tapi yang pasti, dibutuhkan lebih dari setengah jam untuk menuruni anak tangga tersebut.
Namun begitu kita sampai di lokasi air terjun Dolo. Rasanya sepadan dengan perjuangan yang harus dilalui sebelumnya. Suara gemuruh air dan butiran-butiran air dari curahan terjun Dolo merupakan sebuah sensasi yang tak akan pernah terlupakan.

Advertisements

Posted on 20/03/2012, in Eksotika Alam and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: