Semangat dari Seseorang

Nada notifikasi pesan singkat terdengar dari telepon genggamku, terlihat sebuah pesan singkat masuk. Dalam pesan singkat itu tertulis “jgn prnh nyrah ats cmua mslh yg qm lami ckr, hdpi n ttp smangt y. cos cmua hal tsb akn bwt qm lbh bjak. N ingt org hbt tu bkn org yg tnp mslh tp rang hbt adl org yg mmpu mcri slusi ats mslh yg ad tnp mncr kmbng htm. Mngkn sms ni hny d bc lalu qm hps sprt habit qm yg g prnh mau ngsave sms. Tp yg perlu qm th klo sms ni tulus dr hati q. Dan q sll b’doa yg t’baik tuk qm”
Membaca pesan singkat telah mengantarkan pada sebuah perenungan bahwasanya masalah itu akan selalu ada selama nafas masih melekat pada raga. Dan masalah sendiri datang bisa dalam wujud apapun kepada kita.
Dan memang benar, bahwa ketika kita berani untuk menghadapi masalah yang ada dengan berusaha dengan segala daya yang ada untuk mencari solusi. Hal tersebut akan membuat kita menjadi pribadi yang lebih baik dan bijak.
Allah SWT melalui Al-Quran berfirman bahwa masalah yang diturunkan kepada umat manusia tidak akan melebihi batas kemampuan yang dimiliki untuk menyelesaikannya. Artinya, adalah Allah SWT sudah tahu seberapa besar kemampuan kita untuk menerima masalah tersebut.
Oleh karenanya, rasanya tidak ada alasan menghindar dan lari dari masalah. Agaknya Lari dan mengindar dari masalah bukanlah solusi, bahkan semua itu akan memperbesar masalah dan persoalan yang ada.
Jadi ketika menghadapi masalah yang datang menghampiri. Seyogyanya hal yang dilakukan adalah fokus pada mencari solusi atas permasalahan yang ada. Daripada terus mengeluh atas masalah-masalah yang ada.
Oleh sebab itu, sangat penting rasanya untuk membuat sebuah komitmen dalam diri untuk selalu menghadapi setiap masalah yang datang pada kita. Karena dengan masalah-masalah yang kita hadapi justru akan membuat kita menjadi pribadi yang lebih kuat dan bijak.
Dan terakhir, terima kasih atas sarannya

Advertisements

Posted on 01/06/2010, in Renungan and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: