Pesan dari Seseorang

Seseorang mengirimkan sebuah pesan elektronik kepadaku, di pesan itu tertulis ”Jangan lari seperti wanita kl km tdk berani hadapi masalah dan km selesaikan sbg seorang lelaki. Menangis dan menyerahlah utk sesaat krn qt hanya manusia, siapa dan dimanapun km bersandar q harap itu yg terbaik. Dan bersyukurlah km msh dikelilingi oleh mereka yg sayang kamu” Melihat tulisan ini, sedikit banyak telah membuat diri merenungkan bahwa walaupun kehidupan di dunia ini tidaklah mudah, tetapi memang inilah kehidupan.
Kehidupan ini adalah dari impian kita sendiri, semuanya terserah kepada kita apakah akan mengisi impian tersebut dengan cahaya dan memeliharanya dengan sebaik mungkin. Karena dalam kehidupan ini adakalanya kegelapan datang menutupi cahaya dalam kehidupan kita. Dan itulah kehidupan, kadang terang benderang dan terkadang juga cahaya itu redup dan terus meredup.
Namun demikian kegelapan yang menyelimuti cahaya dalam kehidupan kita hanyalah salah satu cara bagi kita untuk menjangkau ke suatu tempat yang dinamakan kepastian. Karena pada saat kita bisa membuat cahaya di kehidupan kita itu bersinar dengan terang. Maka dengan sendirinya masalah-masalah yang menjelma sebagai sebuah kegelapan dalam kehidupan kita, akan menghindar sendiri.

Advertisements

Posted on 25/01/2010, in Renungan and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: